Ikut Kawal Evakuasi, Gubernur Jambi Tiba Di Posko Evakuasi Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda. Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat Mendapat Kunjungan Ketua TP PKK,Muaro Jambi,Faradila Zahra. Pemkab Muaro Jambi Dinilai Oleh Pendiri GJM Gagal,Dalam Pelayanan Masyarakat.  Pejabat Muaro Jambi Dinilai Lamban Dalam Pelayanan Ke Masyarakat Pendiri GJM Minta PJ Bupati Untuk Jeli, Dan Evaluasi.  Balita Piatu Dua Bulan Dirawat. Ketua GJM Berharap Pemkab Muaro Jambi Ada Perhatian Kepada Masyarakat Kurang Mampu. 

Home / Uncategorized

Kamis, 9 Februari 2023 - 21:45 WIB

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Berbasis (SIPD) TA 2023.

Gjm24jam.com, MUARO JAMBI – Pj Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH membuka kegiatan bimbingan teknis(Bimtek) pengelolaan keuangan daerah berbasis sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD) tahun anggaran 2023 yang Bertempat di Ballroom Hotel Paradiso Bali, (09/02/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen bina keuangan daerah kementrian dalam negeri RI DR. DRS, Agus Fatoni, M.Si, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.pd, MM. Muhammad Valiandra,SE, MAP PLH. Dir Perencanaan dan Anggaran Daerah.

Dalam sambutannya,Pj bupati menyampaikan dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, merupakan dinamika perkembangan pemerintah daerah dalam rangka menjawab permasalahan yang terjadi pada pemerintahan daerah. Perubahan kebijakan pemerintahan daerah sebutnya, telah memberikan dampak yang cukup besar bagi berbagai peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai pemerintahan daerah, termasuk pengaturan mengenai perencanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah,ujarnya

Peraturan tersebut lanjutnya, menerapkan pola pendekatan yang berbasis kinerja, sehingga pemda diharapkan akan lebih fokus pada kinerja terukur dari aktivitas melalui program kerja, yang nantinya mempermudah dalam melakukan pengukuran kinerja dalam himbauan tujuan dan sasaran pelayanan publik,ungkapnya.

“Namun di sisi lain, kami mengakui bahwa dalam mengimplementasikan peraturan tersebut, melalui sistem informasi pemerintah daerah belum maksimal, masih terdapat banyak permasalahan yang terjadi dalam perencanaan dan penyusunan anggaran, khususnya keterbatasan pengetahuan terkait dengan program pemetaan dan kegiatan yang akan dituangkan dalam bentuk rencana kerja dan kesepakatan, penatausahaan serta pelaporan,”  ujar pj bupati.

Diakhir sambutannya pula ia menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh dan fokus agar penerapan Aplikasi SIPD di OPD masing-masing dapat berjalan dengan baik. “Semoga melalui kegiatan pada hari ini akan menjadi awal yang baik bagi kita semua dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga pengelolaan keuangan berbasis SIPD dan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tersusun secara optimal dan tepat waktu,” tutupnya.

BACA JUGA :  Gagalnya Jadi Pemenang Tender Akibat File Administrasi Penawaran Yang Disampaikan Mengandung Cacat Yuridis

(JM).

Share :

Baca Juga

Uncategorized

GURITA KONFLIK KEPENTINGAN 

Uncategorized

Jamhuri Mengatakan Harus Ada Yang Bertanggung Jawab Atas Anggaran Swakelola Di RSUD Ahmad Ripin

Uncategorized

Bupati Tanjab Tim Romi Hariyanto Perintahkan Dan Siapkan Personil Dan Alat Berat Kepada Dinas PUPR Untuk Guna Antisipasi Kemacetan.

Uncategorized

Rapat Persiapan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023

Uncategorized

Minggu Depan, Polda Jambi Tertibkan Angkutan Batu bara Non BH Yang Beroperasi

Uncategorized

Pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Sambut Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Kampung KB ( Keluarga Berkualitas

Uncategorized

Polda jambi berserta polres tebo tertibkan tambang PETI di Empat lokasi.

Uncategorized

Peresmian Taman Pemancingan Favorit Pijoan.PJ Bupati Muaro Jambi Dampingi Gubernur Al.Haris.